PIPAS LAPAS PASURUAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM IKUTI WEBINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN

 

Pasuruan Kota - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-20 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), PIPAS Pusat menyelenggarakan kegiatan webinar nasional (luring/offline) yang diikuti oleh seluruh pipas diseluruh daerah di Indonesia.


Tak terkecuali PIPAS Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, yang dengan antusias mengikuti Webinar "Kewirausahaan" secara virtual melalui aplikasi zoom pada hari ini Rabu (28/2/2024) di Aula Sahardjo Lapas Pasuruan dan tempat kerja masing-masing.


Dalam kesempatan ini, Ibu Anna Reynhard selaku Penasehat PIPAS menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan PIPAS adalah menyejahterakan anggota, "Tugas pokok Pipas yaitu penguatan kemandirian anggota dalam meningkatkan jiwa ekonomi kreatif," ujar Ny. Anna Reynhard.


Webinar kali ini juga menghadirkan Ibu Rani Fitriyana. R. alumni Institut Koperasi Indonesia sebagai narasumber, yang memberikan pengetahuan bagi ibu-ibu PIPAS tentang Koperasi.

Mengikuti Webinar dari tempat kerja, Ketua PIPAS Lapas Pasuruan Ny. Epa Ma'ruf mengapresiasi antusiasme PIPAS Lapas Pasuruan atas keikutsertaannya dalam kegiatan Webinar kali ini. 


"Saya berharap ilmu tambahan dari Webinar kali ini dapat bermanfaat bagi Ibu-ibu Paguyuban Pemasyarakatan yang berada di lingkungan Lapas Pasuruan, semoga materi tadi dapat meningkatkan jiwa ekonomi kreatif anggota kita," harap Ny. Epa Ma'ruf. 


(Humas Lapas Pasuruan)

Tidak ada komentar: