Kerja bakti dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Dalam rangka memperingati hari bhakti pemasyarakatan Ke-60, Lapas IIB Pasuruan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar Lapas Kelas IIB Pasuruan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan tempat dimana mereka kesehariannya berada di sekitar.

Para petugas pemasyarakatan bekerja sama dengan narapidana untuk menjaga kebersihan, termasuk membersihkan area lingkungan lapas, MCK dan drainase. Terntunya kegiatan tersebut juga untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanan para petugas dan warga binaan pemasyarakatan.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pasuruan Ma'ruf Prasetyo Hadianto menekankan bahwa penting menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari upaya pembinaan dan rehabilitasi. Tak hanya itu, beliau juga mengucapakan banyak terimkasih atas kerjasama warga lapas yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Pemasyarakatan Sehat” yang dicanangkan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024. Diharapakan, upaya kerja bakti kebersihan lapas ini dapat terus  dilakukan guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan lapas.

Tidak ada komentar: