LAPAS PASURUAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM GELAR KUNJUNGAN HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H, SEMUA AMAN.

 

Pasuruan Kota -  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memfasilitasi kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada hari ini, Rabu (10/4/2024).


Mengenai ketentuan pada pelaksanaan kunjungan hari raya, Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan Ma'ruf Prasetyo Hadianto mengatakan, "Sebagaimana kunjungan tatap muka pada hari-hari biasanya, kami perbolehkan pengunjung di luar keluarga inti untuk dapat menemui warga binaan," jelas Ma'ruf. 

Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan membawa makanan khas Lebaran, seperti ketupat, opor ayam, dan sebagainya dari rumah untuk para narapidana agar mereka bisa makan bersama layaknya merayakan Lebaran di rumah.

Kendati boleh membawa makanan dari luar, Ma'ruf menegaskan tetap ada batasan atau larangan untuk barang lainnya yang boleh dibawa pengunjung saat kunjungan Lebaran, seperti uang tunai, telepon genggam, narkoba, maupun senjata tajam yang bisa membahayakan narapidana. Para warga binaan juga diingatkan untuk mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan demi kelancaran proses kunjungan. 

Sebagaimana arahan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Dr. Heni Yuwono, beliau menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengunjung serta memberikan arahan untuk terus melakukan pengawasan yang ketat agar tetap menjaga situasi dan kondisi Lapas/Rutan yang aman di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. 


(Humas Lapas Pasuruan)

Tidak ada komentar: