TINGKATKAN KEMANDIRIAN WBP, LAPAS PASURUAN JALIN KERJA SAMA DENGAN BALAI LATIHAN KERJA



Pasuruan Kota - Pembukaan pelatihan kemandirian bersertifikat dan penandatangan kerja sama Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Balai Latihan Kerja Singosari Provinsi Jawa Timur berlangsung lancar. Jumat, (22/03)

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sahardjo dihadiri Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan Ma'ruf Prasetyo Hadianto. Kepala BLK Singosari Provinsi Jawa Timur Isman Widodo, Kasi Pelatihan dan Sertifikasi Marta Akhirudin, Instruktur Pelatihan Menjahit Ruli Anggareta, Instruktur Pelatihan Otomotif Wahyu Totok, pejabat struktural serta jajaran petugas Lapas Pasuruan dan warga binaan peserta pelatihan kemandirian.

Dalam sambutannya Kepala BLK Singosari Provinsi Jawa Timur mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Lapas Pasuruan untuk terus menjalin kerjasama pelatihan kemandirian bersertifikasi warga binaan. "Pelatihan kemandirian juga kami berikan kepada warga binaan dengan menjunjung hak asasi manusia, yaitu memberi kesemptan kepada wbp untuk mengembangkan skill sebagai bekal kedepannya saat kembali ke masyarakat." ucap Isman.

Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan juga mengucapkan terimakasih kepada BLK Singosari Provinsi Jawa Timur atas ketersediaannya menjadi mitra untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan di Lapas Pasuruan. "Dengan adanya pelatihan kemandirian bersertifikasi ini menambah ilmu baru di bidang konveksi yaitu membatik. Dan memberikan keterampilan tambahan agar nantinya bermanfaat ketika sudah bebas menjalani pidana." tambah Ma'ruf.

(Humas Lapas Pasuruan)

Tidak ada komentar: